Senin, 11 Juni 2012

Bakal calon wali kota Makassar Adil Patu

Bakal calon wali kota Makassar Adil Patu terus bergerilya meraih dukungan masyarakat melalui sosialisasi. Kemarin,Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sulsel tersebut merebut simpati warga Nahdliyin di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru.

Di tempat itu, Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel ini diperkenalkan sebagai bakal calon wali kota Makassar oleh pimpinan pondok pesantren, Anre Gurutta KH Faried Wadjidy di hadapan ratusan santri yang diwisuda. Selain diperkenalkan,Adil juga secara khusus meminta doa dan restu dari warga pengikut Nahdlatul Ulama (NU) itu. Menurut Adil, keberhasilan seorang pemimpin tak lepas dari dukungan para ulama dan tokoh agama.

“Kehadiran saya di DDI bukan semata-mata terkait pencalonan saya di Pilkada Makassar, tetapi ini bagian silaturahmi yang terus saya bangun,baik posisi saya sebagai anggota dewan maupun ketua partai,” ujar Adil kepada media di Makassar, kemarin. Sebelumnya,mantan calon wakil wali kota di Pilkada Makassar 2008 ini pernah menemui sesepuh NU yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anre Gurutta KH Sanusi Baco di kediaman pribadi Sanusi Baco di Makassar. Juru Bicara Adil, AM Riady mengatakan,silaturahmi ke tokoh- tokoh berpengaruh merupakan bagian dari program Adil Menyapa 1.000 Tokoh yang sudah berjalan selama ini.

Program menyapa para tokoh itu dilakukan di berbagai kecamatan, termasuk di daerah lain. “Pertemuan dengan tokohtokoh masyarakat itu sangat penting.Selain membangun silaturahmi, Pak Adil juga ingin mendengarkan masukan-masukan para tokoh terkait pencalonannya. Biar bagaimanapun, saran dari tokoh itu sangat penting,”tutur AM Riady.

0 komentar:

Posting Komentar